Breaking News
Loading...
01 September 2014

Cara Unhide Folder/File Yang Terkena Malware

1.9.14


Mungkin bagi pengguna Ms. Windows pernah mengalami file atau folder dalam flashdisk mendadak menghilang. Tetapi anehnya saat kita periksa size dari flashdisk tersebut menunjukkan bahwa flashdisk tersebut masih ada isinya. Lalu mungkin kita berpikir bahwa file atau folder tersebut ter-hidden dan berusaha meng-unhide-nya dengan mengubah folder setting windows menjadi "Show hidden files, folders, and drives", tetapi tidak ada perubahan yang terjadi, folder tetap kosong.
Jika hal ini terjadi asumsi yang paling memungkinkan adalah file atau folder dalam flashdisk tersebut telah sudah terkena dampak malware yang mengakibatkan file atau folder di dalam flashdiknya ter-hidden.
Berikut langkah-langkah untuk memunculkan file atau folder tersebut :
  1. Matikan AutoRun dalam flashdisk.
    Salah satu caranya bisa dengan menggunakan software AutoRunExterminator. Cara penggunaannya mudah, unplug flashdisknya terlebih dahulu, lalu running software AutoRunExterminator, kemudian plug-in flashdisknya, maka software akan otomatis menghapus fungsi AutoRun dalam flashdisk.
  2. Ketikkan command berikut di Command Prompt.
    *Asumsikan drive flashdisk adalah F:/
    attrib -h -r -s /s /d F:\*.*
  3. Gunakan antivirus yang handal dan sudah teruji, lalu lakukan scan flashdisknya. Jangan lupa untuk selalu melakukan update antivirus.
Sekian langkah-langkah meng-unhide file atau folder yang terkena malware.


Sumber : en.kioskea.net
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer